Kesan Saya Tentang SUSNO DUADJI

Dari cara memandang dan bagaimana beliau bicara, saya mempunyai kesan negatif tentang mantan KABARESKRIM KOMJEN SUSNO DUADJI. Bahkan keberanian beliau untuk mengungkap aib di dalam tubuh MABES POLRI, belum mampu mengubah persepsi saya tentang beliau.

foto Media Indonesia

Tentu saja saya tidak benar-benar mengenal KOMJEN SUSNO DUADJI, mantan KABARESKRIM yang di-NONJOB-kan, paska kasus rekayasa kriminalisasi KPK. Tahu beliaupun setelah wajahnya sering muncul di TV usai pernyataannya tentang CICAK melawan BUAYA.

Namun dari cara beliau bicara dan memandang saat berbicara pada berbagai kesempatan di TV, saya menangkap kesan negatif tentang beliau. Dalam pandangan saya, beliau terkesan tidak natural, tidak jujur dan seperti sedang menyembunyikan sesuatu. Kadang saya menangkap sikap sinis dan meremehkan orang atau pihak lain. Hal ini nampak semakin jelas dari manuver-manuver beliau paska dicopot jabatannya sebagai KABARESKRIM, tanpa mutasi atau promosi.

Sekarang ini, ketika SUSNO DUADJI memanaskan institusi tempatnya puluhan tahun mengabdi, dengan isue adanya MARKUS, yang melibatkan sekurang-kurangnya dua orang Jendral POLRI, kesan saya tentang beliau tetap sama.

Tentu saja saya puji keberanian beliau mengambil resiko besar untuk mengungkap adanya kebusukan dalam tubuh POLRI, yang tidak hanya melibatkan polisi rendahan. Namun tindakan beliau terkesan POLITIS banget, dan ada upaya tarik ulur dengan petinggi POLRI lainnya. Tak heran kalau saya, dan mungkin anda, bertannya-tanya: ADA APA INI?

Akan saya tunggu akhir dari penyelesaian kasus SUSNO DUADJI VS POLRI ini. Apakah nantinya dapat mengubah kesan saya tentang sosok beliau? Atau justru makin mempertegas persepsi negatif saya tentang beliau?

Foto dokumentasi Media Indonesia

3 responses to “Kesan Saya Tentang SUSNO DUADJI

  1. PERTAMAX,
    orang macam pak susno memang membuat orang sedikit bingung klo pola pikirnya tidak bisa ditebak.. So kita tunggu aja kelanjutannya

    EKO DETO: Yah, kita tunggu kelanjutannya. Tanks atas kunjungannya. Saya coba klik LINK anda, tapi tak bisa membuka. Saya tak tahu ada kesalahan dimana. Maaf, lain kali akan saya coba lagi!

  2. Ibaratnya,MALING TERIAK MALING! Itu adalah modus kuno,sebelum dituduh,menuduh dulu!. Hal itu biasa dilakukan oleh orang2 kalap yang frustasi.BRAVO POLRI.

  3. apapun kesannya terhadap beliau…..jelas sekarang baru dia yang berani membuka borok di mabes kepolisian…

Tinggalkan Balasan

