Selamat Jalan Gus Dur

foto detiknewsBOLEHKOMENTAR.COM, FOTO DETIKNEWS. Yang menarik dari kepribadian GUS DUR, beliau sangat konsisten dengan dirinya sendiri. Sejak sebelum, selama dan setelah menjabat sebagai Presiden pertama di era reformasi, tak banyak yang berubah pada diri beliau. Pemikirannya yang berani dan kadang radikal serta sulit dimengerti. Gaya bicaranya yang ceplas-ceplos serta lugas dan sering dibumbui gurauan khas beliau. Penampilan dan perilaku apa adanya, yang kadang santai dan cuek, namun kadang sangat emosional. Semua itu menjadi ciri kas beliau sepanjang masa.

Beliau seperti tak peduli dengan citra atau imagenya di mata masyarakat. Seolah beliau berkata:
ya seperti inilah saya. Mau terima syukur, nggak mau terima ya suka-suka kamu!

Namun semua itu kini hanya tinggal kenangan. Sosok yang sering kita kagumi, namun kadang membuat kita jengkel, telah berpulang ke haribaan Illahi. Pada hari rabu tanggal 30 desember 2009 tepat pukul 18.45, GUS DUR diberitakan meninggal dunia di RS CIPTO MANGUNKUSOMO Jakarta, setelah dirawat beberapa saat karena berbagai penyakit yang dideritannya sejak lama.

SELAMAT JALAN GUS DUR. SEGALA KEBAIKAN YANG TELAH ENGKAU PERSEMBAHKAN KEPADA BANGSA DAN NEGARA, AKAN KAMI KENANG SEPANJANG MASA. DAN SEMUA KEUNIKAN ANDA BIARLAH MENJADI PENANDA UNTUK MENGENANG ANDA.

One response to “Selamat Jalan Gus Dur

  1. Selamat jalan Bapak Guru Bangsa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s