Wartawan Juga Manusia

Mencermati kasus perseteruan LUNA MAYA vs WARTAWAN INFOTAINMENT, semakin membuktikan bahwa wartawan, adalah juga manusia. Namun apakah mereka selalu menyadari kenyataan itu saat mengejar berita atau gosip?

BOLEHKOMENTAR.com – FOTO DETIKHOT – WARTAWAN INFOTAINMENT melaporkan LUNA MAYA kepada polisi atas kata-kata kasar artis cantik itu di TWITTER, yang mereka anggap mencemarkan nama baik mereka. Reaksi para kuli disket ini semakin menegaskan bahwa wartawan, termasuk WARTAWAN INFOTAINMENT, juga manusia yang bisa tersinggung dan marah. Namun nampaknya mereka tidak selalu menyadari kenyataan ini saat menggarap subyek, atau malah obyek, beritanya.

Ini bukan pertama kalinya tindakan tidak simpatik WARTAWAN INFOTAINMENT membuat marah KAUM SELEBRITIS dan memicu reaksi emosional yang berlebihan. Tentu kita masih ingat artis sexy SARAH AZHARI yang melemparkan asbak kepada wartawan yang mencerca adiknya, atau pelawak PARTO PATRIO yang menembakkan senjata ke atas untuk membubarkan wartawan yang membuat istri keduanya menangis. Dan masih banyak lagi sikap kurang simpatik WARTAWAN GOSIP yang memicu balasan kurang simpatik pula dari para selebriti yang merasa ditelanjangi dan dipermalukan.

Mungkin para WARTAWAN INFOTAINMENT itu menganggap bahwa memperoleh info pribadi, aib atau gosip apapun tentang diri dan kehidupan selebritis adalah bagian dari hak profesinya sebagai wartawan, dan terpublikasikannya ketiga hal tersebut adalah bagian dari resiko profesi para selebritis itu. Mungkin hal ini bisa dianggap benar. Namun bukankah lebih adil jika para wartawan itu juga bisa menganggap reaksi tidak menyenangkan dari para selebritis terhadap mereka sebagai bagian dari resiko profesi Juga?

Semoga kasus perseteruan antara WARTAWAN INFOTAINMENT vs LUNA MAYA adalah yang terakhir dan bisa diselesaikan secara damai seperti yang sedang mereka upayakan.

Kuncinya hanya satu: saling menyadari bahwa SELEBRITIS dan WARTAWAN INFOTAINMENT adalah sama-sama manusia yang sama-sama punya harga diri dan bisa marah serta tersinggung. Tetapi juga bisa bersinergi saling menguntungkan sesuai profesi masing-masing.

Apakah harapan tersebut di atas sangat berlebihan?

One response to “Wartawan Juga Manusia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s