Yang Untung Polisi!

BOLEHKOMENTAR.COM. Seperti yang dinyatakan Presiden SBY tadi malam, bola untuk kasus Bibit-Chandra dikembalikan kepada Kepolisian dan Kejaksaan Agung. Kalau cukup bukti agar diteruskan ke pengadilan dan bila tidak cukup bukti agar dihentikan.

Jika Polisi menyerah pada tekanan masyarakat dan rekomendasi TIM 8 yang menjadi acuan pernyataan sikap Presiden, untuk tidak melanjutkan kasus Bibit-Chandra ke pengadilan apapun alasannya, justru ini akan menguntungkannya. Polisi akan terbebas dari tekanan masyarakat, setidak-tidaknya dalam kasus Bibit-Chandra.

Sebaliknya bagi Bibit dan Chandra, penyelesaian kasusnya di luar pengadilan justru merugikan mereka. Hal ini sama saja dengan MENGAMBANGKAN kasusnya, tanpa putusan hukum yang final.

Jika Bibit dan Chandra yakin tak bersalah, lebih menguntungkan jika Polisi dan Jaksa tetap pada pendiriannya untuk melanjutkan kasus mereka ke pengadilan. Kecuali jika materi pembelaan yang mereka punya juga lemah, sehingga tidak merasa yakin dapat memenangkan perkara!

Atau karena khawatir ada rekayasa di pengadilan?

4 responses to “Yang Untung Polisi!

  1. Pastilah diuntungkan, khan anak buah nya. Memang bapak Presiden adalah bos yang baik..

  2. Itu berarti beliau tidak mau intervensi proses hukum yg sedang berjalan. Dan ini adalah contoh yang baik bagi penegakan hukum

  3. Akhirnya pidato tanggapan presiden yang selama berhari-hari di tunggu-tunggu oleh masyarakat pun terealisasi juga. Pidato tersebut memang sangat krusial sebab menyangkut sikap presiden terhadap dua kasus yang saat ini terus menggelinding bak bola salju.

    Berbagai tanggapan pun dari banyak pengamat pun menyeruak. Banyak yang menyuarakan kekecewaan terhadap piadto SBY sebab terkesan ngambang dan tidak menampakan sebuah solusi yang nyata. Namun, bagaimana pun itulah keputusan yang diambil oleh SBY. Mudah-mudahan saja itu adalah keputusan terbaik bagi siapa pun.
    Cara Membuat Blog

  4. yang jelas…kita salah pilih hihihih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s