Pukulan Telak Bagi POLRI

foto-detiknewsDua pukulan telak secara simultan menerpa wajah POLRI, terkait penanganan kasus Bibit dan Chandra.

BOLEHKOMENTAR.com-Foto detikNEWS. Pertama, hasil investigasi TIM 8 yang langsung disampaikan dihadapan pers oleh ketuanya Buyung Nasution. TIM 8 menyimpulkan ada yang belum pas atau sempurna dalam penanganan kasus Bibit dan Chandra olei Polisi. Masih kurang bukti. Kalaupun dipaksakan ke Pengadilan, kemungkinan besar akan mudah dimentahkan.

Kedua, senada dengan TIM 8, Kejaksaan Agung memandang kasus Bibit dan Chandra masih belum cukup bukti dan memutuskan mengembalikan berkas kepada POLRI untuk diperbaiki. Padahal selama ini Kejaksaan Agung terkesan seiring sejalan dengan POLRI.

Apakah ini merupakan hal yang memalukan bagi POLRI? Mungkin tidak, jika sejak awal mereka bertindak profesional.

Namun ada jalan untuk mengembalikan kepercayaan publik terhadap POLRI, yaitu: SEGERA MENANGANI KASUS ANGGODO SECARA PROFESIONAL. Sejak diperdengarkannya hasil penyadapan telpon Anggodo di sidang MK, POLRI terkesan lamban dalam menindaklanjutinya. Meskipun telah menangkap dan memeriksa Anggodo, yang kemudian dilepaskan karena mereka anggap belum cukup bukti.

Pertanyaannya adalah mengapa POLRI tidak segera melakukan koordinasi dengan KPK, selaku pelaku penyadapan dan pemilik hasil sadapan telpon Anggodo? Atau melakukan PENYITAAN hasil sadapan KPK, seperti yang dinyatakan KAPOLRI saat mengumumkan penahanan Bibit dan Chandra? Tidak adakah upaya kongkrit lainnya yang dapat mereka lukukan untuk mengungkap kasus ini?

Sedemikian saktikah Anggodo, atau sedemikian ROYAL dan BERJASANYA beliau, sehingga menakutkan atau membuat sungkan POLRI untuk mengungkap kasusnya? Atau mungkin, SEMOGA TIDAK, POLRI sedang melakukan langkah-langkah penyelamatan oknum anggotanya, yang berdasarkan hasil sadapan telpon, diduga terlibat? Karena kalau benar Anggodo BERMAIN dengan oknum di Kepolisian, patut diduga beliau tidak akan bermain dengan ORANG RENDAHAN dan TAK PUNYA PENGARUH!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s