Ada Apa Dengan DPR?

gambar-ekodetoMungkin baru kali ini Anggota DPR terkesan berseberangan pendapat dengan masyarakat umum.

BOLEHKOMENTAR.com. Setelah sebelumnya dianggap sebagai HUMAS POLRI, karena bersikap LUNAK saat rapat kerja dengan jajaran POLRI, kali ini DPR terkesan lebih memantapkan diri dengan POSISI BARUNYA ITU.

Kali ini Ketua Komisi III DPR, Benny K. Harman, menyatakan langkah Ketua TIM 8 yang mengumumkan kesimpulan awal hasil investigasinya ke publik, dianggap menyalahi prosedur. Dia berpendapat seharusnya investigasi TIM 8 dilakukan secara rahasia dan hasilnya dilaporkan ke Presiden, serta diberikan kepada KEPOLISIAN dan KEJAKSAAN untuk mendapatkan penilaian hukum.

Hal tersebut di atas terdengar sangat aneh. Justru alasan Presiden membentuk TPF, karena dugaan adanya masalah dalam penanganan kasus Bibit dan Chandra oleh Kepolisian. Disamping karena sedang memburuknya citra POLRI di mata masyarakat terkait urusan di atas, terutama paska pemutaran rekaman hasil sadapan KPK atas telpon Anggodo pada sidang Mahkamah Konstitusi.

Seharusnya Anggota DPR bertindak lebih bijaksana dan mampu menempatkan diri secara bijaksana pula, untuk mencermati perseteruan antara KPK dan POLRI dalam menangani kasus Bibit dan Chandra. Walaupun tidak setuju dengan dukungan masyarakat terhadap KPK dan Bibit-Chandra yang terkesan MEMBABI BUTA, hendaknya Anggota DPR tidak bertindak dan mengeluarkan pendapat, yang berpotensi untuk melukai hati rakyat. Sebab ujung-ujungnya juga dapat meluruhkan citra mereka di mata rakyat.

One response to “Ada Apa Dengan DPR?

  1. Kalau Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR berseberangan dengan rakyat, berarti mereka wakil siapa ya pak.

    Mungkin wakil egonya, Bang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s