Susno Duadji, Pintu Masuk Kasus Anggodo

foto-detiknewsPOLRI melepaskan Anggodo karena tak mempunyai cukup bukti. Lalu bagaimana dengan hasil sadapan telpon Anggodo? Mengapa POLRI tidak ngotot menyita hasil penyadapan KPK seperti yang dikemukakan KAPOLRI dulu?

BOLEHKOMENTAR.com-FOTO detikNEWS. Masyarakat akan semakin geram terhadap Polisi karena menganggap hasil sadapan telpon KPK atas Anggodo dianggap bukan bukti awal untuk menjeratnya. Padahal dari hasil sadapan yang diperdengarkan pada sidang MK lusa, jelas sekali tentang peran Anggodo. Namun kadang fakta yang cukup nyata, bukanlah fakta hukum!

Lalu selanjutnya apa? Tidakkah Polisi lalu tergerak hati untuk berkoordinasi dengan KPK untuk mengurai kasus ini?

Hasil sadapan KPK atas telpon Anggodo telah menjadi FAKTA PUBLIK. Polisi tahu itu. Lagi pula Polisi masih punya Susno Duadji dan beberapa nama penyidik yang terungkap dalam sadapan telpon itu. Mereka ini yang seharusnya segera diperiksa secara intensif, karena boleh jadi mereka adalah PINTU LAIN untuk masuk ke dalam kasus ini.

Dalam salah satu pembicaraan telpon yang disadap, Anggodo sempat berkata: TRUNO 3 BESAR KOMITMENNYA PADA SAYA. Kita semua tahu, istilah TRUNO Atau TRUNOJOYO 3, merujuk pada KABARESKRIM POLRI yang kini masih dijabat oleh Komjen Susno Duadji. Jadi pastinya POLRI tahu apa yang seharusnya dilakukan terhadap Susno Duadji dan nama-nama lain yang terungkap.

PINTU SUSNO DUADJI adalah pintu masuk yang paling mudah, jika PINTU ANGGODO dianggap susah, untuk masuk ke dalam kasus ini. Bukankah pemeriksaan intern terhadap mereka masih dalam kewenangan langsung institusi? Atau harus mengundang Tim Pencari Fakta independent? Jika ini terjadi, dapat dipastikan karena PENGAWAS INTERN POLRI atau IRWASUM telah dimandulkan dan dilumpuhkan, sehingga tak dapat bekerja sebagaimana semestinya! Atau sedemikian luas dan kuatnya JEJARING HITAM di tubuh POLRI?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s