Dari wakil rakyat turun jadi menteri

Bagi sebaian anggota DPR, karier di Lembaga Legeslatif mungkin hanya sebagai batu loncatan. Jika ada peluang dan kesempatan, mereka rela mengkhianati kepercayaan rakyat, dan turun derajad untuk menduduki jabatan ya dianggap lebih prestisius. Jabatan menteri misalnya!

foto-detikcom

Sebenarnya fenomena anggota DPR RI yang turun derajad menjadi pembantu presiden sudah ada pada periode pemerintahan yang lalu.

Namun sangat disayangkan jika Presiden PKS,anggota DPR RI sekaligus Ketua Komisi I Tifatul Sembiring ikut-ikutan melepaskan jabatan di dewan hanya karena dipilih menjadi menteri di Kabinet SBY-BUDIONO. Apalagi kalau mengingat belum genap satu bulan beliau dilantik sebagai Anggota Dewan. Hal yang jauh dari persepsi awal saya tentang para Kader PKS yang terkenal militan dan teguh memegang prinsip.

Tak salah jika banyak yang berpendapat hengkangnya beberapa anggota dewan ke jabatan eksekutif, merupakan bentuk pengkhianatan terhadap kepercayaan rakyat yang memilihnya. Menisbikan trilyunan rupiah uang rakyat dikucurkan untuk menyelenggarakan pemilihan mereka, dan ratusan milyar lagi yang dihamburkan untuk pelantikan mereka.

Tak peduli alasan mulia yang dapat mereka katakan untuk membenarkan tindakannya, mungkin menurut mereka menjadi Anggota Dewan tak cukup prestisius dibangdinkan jabatan menteri. bahkan menurut kabar angin, jabatan menteri lebih menghasilkan GIZI, yang dapat MENGGEMUKKAN diri sendiri dan atau parpol yang menaunginya. semoga desas-desus ini salah!

One response to “Dari wakil rakyat turun jadi menteri

  1. Itulah politik mas..GOLPUT ADALAHH PILIHAN UTAMA KITA SEKARANG karena mendukung mereka sama saja membiarkan PARA PENGKHIANAT BERKUASA DINEGARA INI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s