Noordin Tewas, Aksi Teror Berhenti?

DENSUS 88 ANTITEROR berhasil menewaskan gembong teroris NOORDIN M TOP bersama tiga kawanannya, dalam penyergapan selama 9 jam di sebuah rumah di Solo Jawa Tengah. Akankah aksi teror di Indonesia berhenti?

bolehkomentar.com-photo detiknews. SETELAH dalam pelarian selama sembilan tahun, akhirnya langkah NOORDIN M TOP terhenti dan diyakini tewas dalam penyergapan DENSUS 88 di solo. Selain Noordin korban tewas lainnya adalah: Bagus Pranoto al Urwih, Ario Sudarso al Aji dan Hadi Susilo al Adib

Tentu saja kita berharap, setelah tewasnya gembong teroris asal malaysia ini, tak ada lagi aksi bom bunuh diri yang mengakibatkan korban jiwa. Sebuah aksi yang sebenarnya makin memperburuk citra orang Islam, setidak-tidaknya di mata negara barat.

Akan tetapi agaknya kita tak boleh mengesampingkan kemungkinan terjadi lagi aksi teror di masa mendatang. Seperti yang dinyatakan mantan kepala BIN, AM Hendropriyono, dalam sebuah wawancara di TV, saat terjadi penyergapan teroris Ibrohim di Temanggung awal agustus silam, selama HABITAT ALAMI para teroris masih ada di Indonesia, kelompok teror yang mengatasnamakan agama ini akan tetap ada. Mereka tinggal menunggu munculnya pemimpin baru dan waktu yang tepat.

Keberadaan kelompok yang dapat menjadi habitat para pelaku teror itu bukan sebuah rekaan, namun benar-benar ada. Kalau kita cermati beberapa pernyataan di media, masih ada orang atau sekelompok orang yang permisif terhadap aksi teror yang dilakukan Noordin dkk dan menganggapnya sebagai aksi heroik untuk membela agama. Padahal kita tahu mereka adalah tokoh-tokoh kharismatik yang mempunyai cukup banyak pengikut.

Kita hanya bisa berharap akan makin banyak Ulama yang sependapat dengan MUI, yang menetapkan aksi teror dan bom bunuh diri adalah perbuatan haram di Indonesia, dan menyebarluaskan kepada umatnya untuk membentengi diri dari pengaruh dan perekrutan para penebar teror itu.

Tulisan lama:Balada Para Pengantin Noordin M Top

One response to “Noordin Tewas, Aksi Teror Berhenti?

  1. mudik ke akhirat ceritanya mas noerdin ini ya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s